Cobalah Tidur Tanpa Bantal, Dan Rasakan 7 Manfaat Sehatnya!

Blog Dokter - Hampir 1/3 dari hidup seseorang diisi oleh aktifitas tidur. Saat anda lelah setelah bekerja, sudah suatu kewajiban bagi tubuh untuk beristirahat melalui proses tidur. Saat itulah, seluruh organ tubuh berelaksasi, serta sel-sel dalam tubuh diperbarui. Sehingga memilih cara tidur dan kebiasaan tidur yang tepat, baik dan efektif akan menjadi hal yang membuatmu memperoleh kualitas tidur yang baik.

Salah satu solusi yang juga ditawarkan adalah dengan tidur tanpa menggunakan bantal. Cara ini dipercaya bisa memberikan kualitas tidur yang baik serta memberikan manfaat pada tidur anda. Jika anda selama ini tidur dan tidak banyak memberikan manfaat artinya anda tidak memperoleh manfaatnya. Cobalah tidur tanpa bantal dan rasakan manfaatnya seperti yang dijelaskan dalam artikel ini.

manfaat tidur tanpa bantal

Berikut Manfaat Sehat Tidur Tanpa Mengunakan Bantal

1. Tampak awet muda

Saat anda tidur tanpa menggunakan bantal maka aliran darah anda akan mengalir dengan baik dan lancar. Selain itu anda akan terhindari dari masalah salah bantal karena gerakan leher anda yang salah. Saat peredaran darah lancar maka anda akan terhindar dari munculnya keriput dini serta membuat anda lebih fresh. Hal inilah yang membuat anda terlihat lebih awet muda daripada usia anda sebenarnya.

2. Baik untuk kesehatan tulang

Beragam gangguant tulang seperti osteoporosis adalah gangguan tulang yang cukup membahayakan. Untuk mencegahnya anda harus memebrikan kebiasaan baik bagi tulang saat bergerak. Salah satunya saat tidur, tulang harus bisa berada posisi baik. Jika anda tidur tanpa bantal maka anda akan membiarkan tulang anda lurus tanpa banyak bekerja menyesuaikan posisi tidur, Sehingga kesehatan tulangmu akan terjaga dengan baik.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Kualitas tidur akan lebih terjamin jika anda tidur tanpa menggunakan bantal. Mungkin anda selama ini berpikir sebaliknya sehingga akan membuat anda heran. Beberapa hal yang juga bisa diatasi saat kualitas tidurmu baik adalah insomnia, terbangun pada tengah malam, sulit tidur, mimpi buruk, dan rasa sakit dan pegal pada saat tidur dan bangun tidur.

4. Meluruskan tulang

Selain memberikan kesehatan pada tulang diyakini bahwa tanpa menggunakan bantal maka anda akan mampu meluruskan dan menormalkan struktur pada tulang anda. Apalagi jika anda adalah orang yang banyak duduk bekerja seperti karyawan kantor.

5. Mencegah sakit pada leher

Mungkin anda pernah mendengar istilah salah bantal, yaitu istilah saat anda merasakan sakit di leher setelah bangun tidur, Jangan meremehkan sakit di leher tersebut, sebab ia bisa saja berhubungan dengan kerusakan syaraf tubuh, posisi tidur yang salah, kondisi kualitas tidur yang tidak baik.

6. Bangun pagi menjadi lebih segar dan fit

Saat anda memiliki kualitas tidur yang baik saat tidak menggunakan bantal, maka anda tentunya akan merasa lebih fit serta segar saat bangun di pagi harinya, Hal ini  membuat anda menjadi lebih aktif bekerja dan lebih semangat.

7. Tidak mudah mengantuk keesokan harinya

Apakah anda sudah tidur yang cukup namun masih saja mengantuk keesokan harinya? Hal ini sering terjadi, Hal tersebut karena posisi, kondisi serta kualitas tidur anda tidaklah baik sehingga anda sangatlah mengantuk meski telah tidur lama. Olehnya itu cobalah tidak menggunakan bantal dan rasakan tidur yang betul-betul membuatmu nyaman.
Itulah beberapa manfaat dari tidur tanpa menggunakan bantal. Selamat mencoba, terima kasih.

0 Response to "Cobalah Tidur Tanpa Bantal, Dan Rasakan 7 Manfaat Sehatnya!"

Post a Comment