Cara Memilih Waktu yang Tepat untuk Hamil dari Usia 20 Sampai 40

Blog Dokter - Untuk wanita yang telah menikah tentunya akan sangat berbahagia jika diberikan kesempatan untuk hamil. Namun adapula beberapa orang yang memilih untuk menunda dulu. Apalagi di jaman modern ini, beragam alat dan sistem program kehamilan sudah sangat canggih, sehingga sangat memungkinkan untuk merencakanan kehamilan.

Namun hal yang harus anda perhatikan adalah waktu yang tepat bagi anda untuk hamil. Dengan mengetahui waktu yang baik, maka akan membantu anda dan memudahkan anda agar bisa hamil dengan cepat di masa subur yang tepat pula.

Memilih Waktu yang Tepat untuk Hamil

Di bawah ini merupakan beberapa waktu yang tepat untuk anda agar bisa merencanakan kehamilan.

1. Usia 20-an

Usia 20-an merupakan masa tersubur bagi seorang wanita. Kesempatan untuk hamil di usia ini sangatlah tinggi. Disinilah kualitas telur terbaik tersedia. Selain itu resiko terjadinya komplikasi kehamilanpun kecil sehingga akan sedikit resiko buruk yang anda dapatkan saat hamil di usia ini.

Sehingga jika pada usia ini anda memikirkan karir anda sendiri, maka mungkin saja anda harus berpikir dua kali. Sebaiknya anda memikirkan kondisi reproduksi anda dulu sebab sedang berada di masa subur dan sehat.

2. Usia 30-an

Di usia ini tentu saja tingkat kesuburan seorang wanita mulai menurun. Bahkan di usia 35 penurunan itu akan menjadi drastis. Setiap bulannya akan hanya ada sekitar 20% bagi anda untuk hamil. Selain itu di usia 30 an akan memberikan anda resiko sangat tinggi jika hamil di usia ini, seperti resiko keguguran serta banyaknya komplikasi saat kehamilan dan persalinan. Bahkan banyak yang sudah menyerah dan memilih bayi tabung jika di usia ini belum mendapatkan keturunan.

3. Usia 40-an

Tentu saja akan ada penurunan tajam di usia 40-an apalagi dalam hal kemampuan untuk hamil secara alami. Bahkan presentase resiko komplikasi kehamilan dan persalinan akan semakin tinggi dari usia 30-an. Bahkan kesempatan untuk hamil di usia ini sangatlah minim yaitu sekitar 4% saja. Sehingga di usia ini program fertilisasi haruslah rutin dilakukan dan harus segera mungkin.
Itulah beberapa dari waktu yang tepat untuk anda untuk memprogram kehamilan. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Memilih Waktu yang Tepat untuk Hamil dari Usia 20 Sampai 40"

Post a Comment