5 Cara Menghilangkan Bad Mood untuk Medapatkan Kesenangan Hati

Blog Kesehatan - Bad mood adalah istilah yang tidak asing. Istilah ini digunakan untuk menyatakan perasaan yang sedang tidak baik, atau berada pada suasana yang tidak ingin diganggu. Saat bad mood orang dengan karakter pendiam pun akan kesal dengan segala hal, bahkan malas merespon apapun itu.

Hanya saja menjadi seorang bad mood atau moody ternyata kurang baik bagi sosialisasi anda. Jangan terjebak bahwa badmood yang bisa mengendalikan anda. Anda harus percaya bahwa anda bisa menghilangkan dan mengusir badmood ini sekejap saat anda merasakannya. Nah di bawah ini merupakan beberapa cara menghilangkan badmood anda. Selamat mencoba.

Berikut Cara Menghilangkan Bad Mood untuk Medapatkan Kesenangan Hati

Cara Sederhana Menghilangkan Bad Mood dengan Cepat

1. Pergilah keluar dari dalam ruangan
Jika anda sedang berada dalam ruangan dan badmood anda datang tiba-tiba, maka anda sebaiknya mencari ruangan yang lebih terbuka. Kelaurlah dari ruangan tersebut dan anda harus mencari tempat yang lebih nyaman. Carilah tempat yang memiliki banyak warna hijau seperti pepohonan. Sebab dapat memperbaiki mood dan merilekskan sistem saraf. Lingkungan di mana terdapat pemandangan hijau membantu menurunkan kadar kortisol, hormon penyebab stres, menurunkan detak nadi, tekanan darah tinggi, meningkatkan aktivitas saraf parasympathetic dan menurunkan aktivitas saraf sympathetic.

2. Dengarkan musik
Musik sangat berfungsi untuk aktifitas terapi anda. Jika anda sedang badmood dengarkanlah musik yang menyenangkan. Hindari beragam musik yang tambah menyedihkan sebab akan menambah mood yang buruk datang. Dengarkan lagu-lagu country atau lagu yang memiliki beat yang lebih cepat daripada biasanya.

Baca juga : 10 Tips Mengubah Rasa Lelah Menjadi Semangat

3. Keluarkan bad mood Anda dengan berekspresi lewat aktivitas tertentu
Anda bisa mengekspresikan badmood anda denga beragam aktifitas. Misal memukul dan melempar barang yang sydah rusak dengan tujuan agar stress anda bisa keluar. Jika anda telah melakukannya tarik nafas agar anda bisa mengontrolnya kembali.

4. Cobalah untuk berdiam diri sejenak sambil merenung.
Diamkan diri anda, cari tempat sunyi lalu renungkan apa sebenarnya yang tengah terjadi pada anda. Jika anda sednag badmood bisa saja disebabkan karena beragam hal yang tentunya berhubungan dengan anda.

5. Anggap bahwa diri Andalah yang memegang kontrol.
Anda harus percaya bahwa diri anda tidak ada yang bisa mengontrol selain anda sendiri. Sehingga jangan mau untuk dikendalikan dengan cara seperti bad mood yang tiba-tiba. Takarlah bahwa anda bisa badmood namun bisa diatasi secepatnya.

Itulah beragam cara agar bisa menghilangkan badmood anda, selamat mencoba.

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bad Mood untuk Medapatkan Kesenangan Hati"

Post a Comment