4 Tips Mengatasi Kulit Perut Bergelambir

Blog Kesehatan - Tahukah anda apakah itu perut bergelambir. Perut bergelambir adalah masalah bagi hampir banyak orang dengan berat badan berlebih. Perut bergelambir adalah kasus dimana perut anda berlipat-lipat karena kelebihan lemak. Tentu saja saat anda memiliki perut yang bergelambir maka akan saat berpengaruh terhadap kepercayaan diri anda dan membuat anda akan sulit bersosialisasi. Sebab anda berasa minder dengan penampilan seperti itu.

Selain itu dengan perut bergelambir maka anda tentunya akan sangat beresiko terkena penyakit. Sebab tentu saja anda akan mengalami kelebihan berat badan saat perut anda bergelambir. Hal ini lah yang membuat banyak orang dengan perut gelambir ingin menghilangkan dan mengatasi masalah ini, agar mereka juga bisa terhindar dari beragam penyakit yang berbahaya seperti jantung dan diabetes.

Cara menghilangkan kulit perut bergelambir

Berikut cara untuk mengecilkan Kulit perut yang bergelambir

  1   Lakukan penyesuaian pola makan

Banyak orang melakukan olahraga untuk menghilangkan dan mengatasi perut bergelambir. Namun anda harus menyadari bahwa hanya dengan melakukan olahraga penurunan lemak dan pembakaran kalori tidak akan dengan cepat memberikan hasil yang baik. Sebaiknya anda juga bisa melakukan penyesuaian pola makan dengan menghindari makanan yang mengandung karbohidrat berlebih dan menggantinya dengan bahan makanan yang mengandung nutrisi tinggi agar asupan energi anda juga bisa terpenuhi walaupun tanpa mengonsumsi banyak makanan yang mengandung karbohidrat.

Baca juga : Cara Alami Mengatasi Lemak di Perut

  2   Lakukan olahraga kardio

Idealnya olahraga kardio dilakukan mulai 30 hingga 60 menit per hari. Sebaiknya anda merencanakan tiap harinya untuk melakukan olahraga ini. Lemak perut akan cepat berkurang jika intensitas dari olahraga kardio anda baik. Jika anda merasa berat maka anda bisa memberikan jeda setiap 10 menitnya, asalkan anda bisa membakar kalori tiap hari.

  3   Lakukan squat dan dead lifts

Dua jenis latihan ini adalah latihan yang bisa anda lakukan di rumah dan dimana saja tanpa membutuhkan alat yang sulit. Hal ini sangat mudah dipraktikkan cukup dengan menahan beban pada dada kemudian membayangkan seolah diri Anda sedang duduk di atas kursi yang tidak tersedia secara fisik sambil menjaga punggung Anda tetap lurus. Untuk melakukan dead lift, gunakan kaki dan pinggul untuk mengangkat beban dari bawah, dan hindari penggunaan otot bagian belakang bawah tubuh Anda. Fokuskan tumpuan beban pada otot perut untuk membantu mengurangi lemak di sekitar perut.

Lihat juga : Cara Diet Cepat yang Baik Bagi Wanita

  4   Fokuslah pada area perut

Jika anda melakukan latihan fisik maka fokuskanlah gerakan itu di bagian perut anda. Sehingga kalori yang banyak di dalam perut bisa terbakar dengan cepat karena aktifitas tersebut. Jika anda ingin segera mengatasinya maka rutinlah untuk melakukan aktifitas yang banyak melibatkan gerakan perut.

Itulah beberapa cara mengatasi perut bergelambir. Semoga bisa membantu. Selamat mencoba. 

0 Response to "4 Tips Mengatasi Kulit Perut Bergelambir"

Post a Comment