6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Jahitan

Blog Dokter - Banyak diantara wanita yang memiliki bekas luka pada tubuhnya. Apalagi bagi wanita yang telah mengalami proses kelahiran dengan operasi Caesar. Bukan hanya bagi wanita namun bagi siapa saja yang pernah mengalami kecelakaan kecil atau besar bisa saja memiliki bekas luka jahitan. Bekas jahitan yang ada pada kulit secara umum bisa memberikan kesan jorok pada kulit. Olehnya itu sangat banyak orang yang rela mengeluarkan bajet yang besar hanya untuk menghilangkan bekas jahitan.

Berbagai macam produk seperti salep sangat banyak tersedia untuk menghilangkan bekas jahitan. Namun tidak semua jenis kulit mampu beradaptasi dengan produk tersebut, malah biasanya akan memberikan kesan gatal pada bekas jahitan. Apalagi produk salep penghilang bekas jahitan sangatlah mahal dan akan sia-sia.

  Cara Menghilangkan Bekas Luka Jahitan  

Cara Menghilangkan Bekas Luka Jahitan

Oleh karena itu menggunakan bahan alami tidak ada salahnya untuk dicoba. Apalagi saat menggunakan bahan alami potensi mendapatkan efek samping tentunya akan lebih minim disbanding menggunakan bahan kimia lainnya.

Di bawah ini merupakan beberapa cara agar dapat menghilangkan bekas jahitan dengan cara alami dan sederhana.

1. Vitamin E

Beberapa kali dalam artikel sebelumnya telah di jelaskan pula bahwa citamin E juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Hal ini tentunya berkaitan dengan fungsi vitamin E yang mamou mempercepat regenerasi kulit. Sehingga untuk menghilangkan bekas jahitan, vitamin E juga sangat baik anda gunakan untuk memperoleh kulit anda seperti semual sebelum dijahit.

2. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Selain vitamin E lidah buaya juga dikenal ampuh dalam meregenerasi kulit. Lender yang dihasilkan oleh lidah buaya mengandung bahan yang mampu melembabkan kulit. Lidah buaya mengandung asam amino yang mampu menambah kelembaban serta tidak membiarkan kulit kering utamanya pada bagian bekas jahitan anda. Anti radang yang terkandung di dalamnya pun sangat cocok jika digunakan dengan tujuan menghilangkan bekas luka jahitan.

3. Teh HIjau

teh hijau bukan hanya baik untuk diminum sebeb memiliki anti oksidan yang tinggi, namun teh hijau juga sangat baik digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas luka jahitan. Dengan teh hijau luka akan mudah disembuhkan sebab teh hijau mengandung anti radang yang mampu menghilangkan bekas jahitan. Beberapa sumber mengatakan bahwa dengan teh hijau maka kulit akan lebih lembab serta beberapa bekas luka akan mudah hilang jika mengonsumsi teh hijau ataupun menjadikannya sebagai salep yang diusapkan pada bekas jahitan.

4. Scrub daun mint

Daun mint merupakan salah satu herbal yang sangat banyak dimanfaatkan oleh dunia industry. Daun mint sama seperti teh hijau memiliki anti oksidan yang tinggi yang mampu mengembalikan regenerasi kulit yang memilki bekas jahitan. Daunt mint ini selain nyaman digunakan juga mudah didapatkan. Cukup mengambil daun mint lalu hancurkan dan batlah seperti scrub. Scrub yang anda buat dapat di oleskan pada bekas jahitan.

5. Mentimun

Mentimun banyak digunakan orang sebagai bahan masker dan juga untuk merefreshing kulit. Mentimun mengandung potassium yang baik bagi kelembaban serta regenerasi kulit. Sehingga jika ada kulit yang rusak ataupun tidak normal karena bekas luka atau jahitan, mentimun sangat baik anda gunakan sebagai terapi pada bekas jahitan tersebut.

6. Lemon

Seperti halnya pada penjelasan bekas gigitan nyamuk, lemon juga sangat baik untuk menghilangkan bekas jahitan. Perasan lemon bisa anda oleskan pada bekas jahitan selama 10 menit, ingat untuk jangan terlalu lama membiarkan lemon lama melengket pada bekas jahitan. Sebab lemon juga berpotensi untuk membuat kulit menjadi kering.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan bekas jahitan untuk kulit anda. Semoga anda bisa mengambil manfaatnya. Terima kasih.

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Jahitan"

Post a Comment