Cara Mengatasi Gangguan Pertumbuhan pada Anak

BlogDokter - Masa pertumbuhan pada anak adalah golden age yaitu masa emas untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan. Saat mempunyai anak yang berada pada masa pertumbuhan orang tua harus sangat memperhatikan tiap tahapnya. Sebab kadang jika hal tersebut tidak diperhatikan, orang tua kadang menemukan gangguan pertumbuhan anak saat sedang berada pada tahap yang telah buruk.

Padahal pertumbuhan anak akan sangat berpengaruh pada kualitas kecerdasannya, maka dengan cara dan tips di bawah ini, maka sahabat Dokter dapat mengatasi gangguan pertumbuhan anak.

Cara Mengatasi Gangguan Pertumbuhan pada Anak

Cara Mengatasi Gangguan Pertumbuhan pada Anak

1. Berikan nutrisi bayi yang seimbang agar pertumbuhan fisik dan perkembangan fungsi otaknya bisa lebih optimal. Dengan begitu, akan bisa meningkatkan fungsi koordinasi antara otak dengan organ fisik tubuh si kecil.
ADVERTISEMENT
2. Berikan stimulasi yang tepat, terutama pada gangguan perkembangan kemampuan bicara dan kemampuan kognitif (cara berpikir) si kecil. Stimulasi bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan dalam situasi yang bisa membuat baik Anda maupun si kecil nyaman. Dengan begitu, si kecil akan mampu menangkap dan memahami stimulasi yang Anda berikan.

3. Anda pun bisa mengusahakan untuk meminta bantuan atau konsultasi dengan dokter atau therapist untuk mengatasi berbagi gangguan perkembangan si kecil. Misalnya gangguan keterlambatan bicara dan gangguan motorik kasar.

Terima kasih telah membaca Cara Mengatasi Gangguan Pertumbuhan pada Anak. Semoga cara diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Baca juga : 10 Cara Aman dan Sehat Merawat Bayi

0 Response to "Cara Mengatasi Gangguan Pertumbuhan pada Anak"

Post a Comment