6 Cara Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk

BlogDokter - Di musim pancaroba dan juga disaat musim tidak menentu, tentunya kehadiran sarang nyamuk menjadi maslah baru bagi anda dan keluarga. Rumah akan dipenuhi nyamuk baik siang maupun malam hari.

Selain itu beberapa nyamuk juga bisa menyebabkan penyakit seperti malaria dan demam berdarah dan yang paling menjengkelkan adalah gigitan nyamuk yang bengkak dan juga kadang berbekas. Hal tersebut sangatlah mengganggu kulit anda dan tentunya penampilan.

6 Cara Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk

Cara Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk
Ilustrasi Gigitan Nyamuk
Nah, beberapa cara di bawah ini, tentunya bisa membantu anda dalam mengatasi gigitan nyamuk.

1. Kulit Pisang
Banyak orang yang tak mengetahui bahwa senyawa pada bagian dalam kulit pisang bisa membantu menghilangkan racun dalam bekas gigitan dan menenangkan kulit. Hal ini lebih baik daripada Anda harus menggaruknya dan menyisakan bekas merah di kulit.
2. Cuka Apel
Cuka apel kabarnya mampu meredakan rasa gatal pada bekas gigitan nyamuk. Oleskan cuka apel pada bekas gigitan nyamuk, atau rendam bekas gigitan nyamuk dalam air yang diberi beberapa sendok makan cuka apel. Lihat juga : 10 Manfaat Penting Buah Apel

3. Lemon
Buah lemon memiliki kandungan yang mampu mengusir kuman dan racun bekas gigitan nyamuk. Perasan lemon atau parutan kulit lemon bisa membantu mengatasi bekas gigitan nyamuk agar tidak semakin infeksi.

4. Baking Soda
Campurkan baking soda dengan air, lalu rendam atau basuhkan bekas gigitan nyamuk di dalamnya selama beberapa saat. Teknik ini bisa membantu mengurangi gatal dan nyeri bekas digigit nyamuk.

5. Lidah Buaya
LIdah buaya memiliki manfaat untuk menenangkan kulit dan menjaganya tetap sejuk. Gunakan lidah buaya untuk mengurangi peradangan, gatal dan kemerahan pada kulit. Selain itu kulit jadi terasa lebih sejuk dan nyaman.

6. Kantung Teh
Kantung teh basah yang sudah digunakan bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi gatal dan mengeluarkan racun akibat gigitan nyamuk. Kompreskan pada bagian yang diinginkan agar meredakan panas dan gatal di kulit.

Terima kasih telah membaca 6 Cara Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk. Semoga dengan artikel diatas kulit anda terhindar dari bekas gigitan nyamuk.

Baca juga : 10 Tips Alami Menghilangkan Panu

0 Response to "6 Cara Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk"

Post a Comment