Olahraga yang Baik untuk Penderita Jantung

Blog Dokter - Berolahaga tentunya menjadi prioritas utama dalam menjaga kesehatan. hanya saja, saat ingin berolahraga tidak semua orang bisa melakukan olahraga seenaknya. Seseorang perlu mempertimbangkan kondisi tubuh serta enyakit yang diderita.Beberpa penyakit khusunya penyakit kronik seperti asma, jantung, dan beberapa penyakit yang mengurangi stamina tubuh tentunya harus diperhatikan jenis olahraga apa yang akan dipilih.

Sebab olahraga tentunya akan banyak menguras stamina tanpa memandang jenis penyakitnya, oleh karena itu banyak yang memilih untuk tidak berolahraga. Padahal olahraga sangatlah penting. Apalagi dengan berolahraga beberapa penyakit dapat disembuhkan dan juga di berikan treatment seperti halnya terapi namun hal tersebut juga perlu selektif tentang bagaimana cara dan jadwalnya.

Olahraga yang Baik untuk Penderita Jantung

Khusunya pada penderita penyakit jantung, olahraga yang dipilih tentunya harus selektif dan juga membantu membantu penyakitnya. Berikut adalah olahraga yang dikhususkan bagi penderita jantung.
ADVERTISEMENT
(Lihat juga : Hindari 10 Hal yang Membuat Asma Kumat!)

Berikut Olahraga yang Baik untuk Penderita Jantung

1. Jalan kaki

Berjalan kaki adalah salah satu kegiatan dasar dari aerobik yang baik dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Jalan kaki di pagi hari dan sore hari membantu Anda untuk memiliki jantung yang sehat.

2. Aerobik
Meski memiliki banyak gerakan dan mengeluarkan keringat, aerobik adalah olah raga yang baik untuk penderita jantung. Hal ini disebabkan karena tak ada penekanan berat pada otot-otot.

3. Meditasi
Pengaturan napas dan konsentrasi pikiran tak hanya memberikan suasana ketenangan batin, tetapi juga memperbaiki sistem pernapasan.

Ada baiknya Anda tetap melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai olah raga. Olahraga secara teratur dan makan secara teratur dan istirahat secukupnya akan membawa Anda pada kehidupan yang sehat.

Terimah kasih telah membaca Olahraga yang Baik untuk Penderita Jantung. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda.

Baca Juga : 10 Cara Alami Mengatasi Hidung Tersumbat

0 Response to "Olahraga yang Baik untuk Penderita Jantung"

Post a Comment